Selasa, 15 Januari 2013

Genre Anime Bagian 2

ini adalah lanjutan dari postingan sebelumnya Genre Anime Bagian 1
. genre yang akan saya bahas kali ini adalah:
5. Horor
Genre yang menyuguhkan cerita dengan banyak kejadian mistis dan berhubungan dengan dunia lain yang tentunya bukan dari manusia. Genre ini biasanya berdampingan dan selalu terkait dengan genre mistery dan thiller. Jenis mahluk yang biasanya hadir dalam anime adalah vampire, zombie, dan jenis hantu lainnya yang ada dijepang sana. Anime yang memiliki genre ini antara lain Shiki, Shingetsutan Tsukime, dll.
6. Thriller
Seperi yang saya katakana diatas genre ini tentunya memiliki hubungan erat dengan genre horror. Genre ini menceritakan tragedy, pembunuhan-pembunuhan sadis, kematian yang mengenaskan, jasad yang hancur dengan darah dimana-mana. Bagi orang yang takut darah sangat dilarang melihat anime begenre ini. Beberapa anime dengan genre thriller dan kematian yang paling mengerikan adalah another dan shiki.
7. Comedy
Genre ini sangat cocok untuk orang-orang yang galau. didalam anime bergenre ini kalian akan menemukan candaan-candaan, tingkah laku dan kejadian yang akan membuat kalian tertawa. Tak jarang anime comedy pun memparodikan beberapa anime lain. Dalam anime romance, horror, harem, bahkan thiller pun sebenarnya bisa ditemukan unsur comedynya tapi itu hanya beberapa persen saja. Tentunya didalam anime yang bergenre comedy akan jauh lebih banyak ditemukan kelucuan-kelucuan yang lebih menghibur dari pada unsur comedy di genre lainnya. Anime dengan genre ini paling banyak ditemukan dan beberapa yang saya recomendasikan adalah Beelzebub, chuunibyou, sakuraso no pet na kanojo, dan binbougami ga.
8. Slice of Life
Seperti namanya genre ini menceritakan tentang kehidupan sehari-hari pada umumnya hanya saja yang difokuskan untuk menceritakan seseorang atau sekelompok orang saja. Biasanya latar tempat yang diambi adalah disekolah atau ruangan club. Menceritakan bagaimana seseorang atau sebuah club mencapai tujuannya. Genre ini adalah genre yang paling umum dan bisa di gabungkan dengan genre manapun. Beberapa anime dengan genre ini salah satunya adalah maid sama, hyouka, dan tonari no kaibutsu-kun.
9. Sci-Fi
Awalnya saya kurang mengerti apa arti dari genre ini tapi setelah saya melmperhatikan anime yang berfokus pada genre ini dan bertanya pada beberapa orang dengan pendapat yang berbeda saya bisa sedikit menyimpulkan bahwa anime genre ini memiliki cerita yang belum/tidak mungkin terjadi di dunia nyata ceritanya hamper sama dengan fantasi. Anime bergenre ini biasanya menceritakan kehidupan dimasa depan atau ditempat lain selain dibumi. Contoh anime dari genre ini shinsekai yori, shakugan no shana, dan masih banyak lagi.

masih banyak genre anime lainnya yang belum saya sebutkan diatas. mungkin lain waktu saya akan melengkapinya. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar