Selasa, 15 Januari 2013

Bela Pedagang

Ini adalah aksi mahasiswa dari beberapa universitas untuk menggagalkan rencana pembongkaran kios di Stasiun pondok cina beberapa waktu yang lalu tepatnya pada tanggal 4 january 2013. Aksi ini menyebabkan petugas yang akan membongkar menunda aksinya.
Mahasiswa yang antara lain berasal dari Universitas Gunadarma, UI, UIN, dan Universitas Padjajaran sudah bersiaga bersama para pedagang sejak pagi hari. Mereka memblokade jalan masuk stasiu dengan kursi dan pagar betis.
Mahasiswa melakukan aksi ini karena hal ini dianggap adalah pelanggaran hak asasi manusia saat penggusuran dilakukan tanpa adanya kesepakatan. Pada ahirnya taka da kesepakatan hingga sorehari, ahirnya aparat pun mundur dan begitupun para mahasiswa dan pedagang.
sebelumnya sudah berhari-hari mahasiswa beraksi menolak penggusuran sepihak pedagang distasiun UI dan pondok cina. Mahasiswa ingin PT. KAI melakukan dialog dengan pedagang dikarnakan para pedagang sudah berjualan di tempat itu bertahun-tahun dan membeli kios resmi dan bahkan membayar retribusi kebersihan.
Dari 79 kios yang ada di stasiun itu hanya ada 12 kios yang masih bertahan sedangkan sisanya sudah membongkar sendiri kiosya.

Referensi : Pos Kota

Tidak ada komentar:

Posting Komentar