Rabu, 20 Maret 2013

Tugas Ke-1 Jaringan Komputer

Model Jaringan 
Wireless LAN
Wireless LAN merupakan jaringan LAN nirkabel yang memungkinkan perangkat komputer terhubung ke internet. Wireless LAN sekarang sering di jumpai di beberapa rumah makan, mini market, dan cafe sebagai fasilitas tambahan bagi para pengunjungnya.


Wired LAN
Adalah jaringan LAN yang menggunakan kabel sebagai media penghubungnya. Sesuai kepanjangannya LAN adalah jaringan yang sifatnya lokal (rumah, kantor,dll) yang dapat menghubungkan komputer dengan komputer, komputer dengan printer, atau komputer dengan perangkat lain yang terhubung dalam satu jaringan menggunakan kabel. Komputer yang ada didalam jaringan LAN juga dapat terhubung ke internet. Contoh jaringan ini terdapat pada kantor, atau yang lebih sering pembaca jumpai yaitu terdapat pada warnet.


Infrastrucrure Mode
Jika dilihat dari gambar yag ada Infrastructure Mode lebih seperti gabungan antara jaringan kabel dengan jaringan tanpa kabel. seperti sebuah komputer host terhubung oleh internet menggunakan router dan wireless menggunakan Ethernet.


Ad-Hoc Mode
Adalah model jaringan dimana satu komputer terhubung satu sama lain secara langsung tanpa penggunaa switch ataupun router. Komputer yang terhubung dengan jaringan Ad-Hoc dapat berkomunikasi serta bertukar data satu sama lain. Contoh sederhana penggunaan Ad-Hoc mode adalah saat bermain game multiplayer menggunakan laptop.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar