Senin, 03 Desember 2012

Hatsune Miku

Ini adalah lanjutan artikel sebelumnya tentang vocaloid. Disini saya akan membahas tentang vocaloid yang saya sangat sukai dan mungkin satu-satunya yang saya sukai, hehe. Artikel ini saya ingin mengenalkan sedikit lebih dalam tentang Hatsune Miku yang saya ketahui setelah cukup lama menjadi fansnya :D .
Nama Hatsune Miku berasal dari bahasa Jepang yang memliki arti “Suara Pertama dari Masa Depan”
(“Hatsu=Pertama” , ”ne=Suara” , ”Miku=”Masa Depan”). Suara Hatsune Miku berasal dari sampel suara Saki Fujita seorang pengisi suara asal Jepang. Hatsune Miku dirilis pada tanggal 31 Agustus 2007 dan menjadi vocaloid pertama yang mendapat update perangkat lunak vocaloid yang disebut Hatsune Miku Append yang dirilis pada 30 April 2010 hingga menjadikan miku memiliki 6 jenis karakter suara yaitu : Soft (lembut), Sweet (kekanakan), Dark (dewasa), Vivid (bersemangat), Solid (tinggi), dan Light (polos). Di umurnya yang masih muda Hatsune Miku sudah menjadi diva dan sangat populer tak hanya di Jepang tapi seluruh dunia.
Profil singkat Hatsune Miku
Nama : Hatsune Miku
Panggilan : Miku
Lahir : 31 Agustus 2007
Golongan : Vocaloid 2
Suara : Saki Fujita
Bahasa : Jepang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar