Senin, 03 Desember 2012

Anime

Anime adalah sebutan untuk kartun jepang meskipun pada dasarnya animetidak dikhususkan untuk animasi jepang tapi kebanyakan orang menggunakan kata tersebut untuk membedakan kartun jepang dengan yang lainnya.
Sejarah anime berawal pada tahun 1913 dimana anime pertama dibuat oleh Shimokawa Bokoten, Koichi Junichi, dan Kitayama Seitaro yang menghabiskan waktu selama 6 bulan dan menghasilkan anime dengan durasi 5 menit dan masih merupakan flim bisu.
Anime mulai berkembang pesat usai ahir Perang Dunia II sekitar tahun 1960. Anime pada masa ini hanya diperuntukan untuk anak-anak dan ceritanya hanya mencakup tentang melawan kejahatan.
Anime adalah kartun yang sangat populer hingga saat ini dan hanya satu-satunya kartun asia yang mampu bersaing dengan kartun barat asal amerika. Anime sangat disukai karna memiliki ciri khas tersendiri khas dengan tingkat imajinasi serta unsur fantasi yang tidak akan kita temui dalam film-film animasi Amerika. Jalan cerita anime pun menurut saya lebih menarik dari pada kartun lain yang ada apalagi ditambah art luar biasa dengan gambar yang menarik dan grafik yang memuaskan mata penontonnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar