Senin, 03 Desember 2012

AFA ( Anime Festival Asia )

Anime Festival Asia (AFA) adalah event berskala internasional terbesar untuk para penggemar anime dan hal-hal yang yang berhubungan dengan jepang dan salah satu yang paling ditunggu karna event ini hanya ada 1x dalam setahun. AFA diselenggrarakan dari kerjasama Sozo dan Dentsu. AFA sendiri pertama diadakan pada tahun 2008 di singapura dan menjadi acara rutin dan paling ditunggu. Anime Festival Asia sukses besar bersamaan dengan debut pertamanya, karena menjadi konvensi anime pertama di kawasan Asia Tenggara. Di AFA sendiri terdapat beragam acara yang masih berhubungan erat dengan budaya jepang seperti cosplay, doujinshi, anisong, maid cafe dan card game.
Di event ini sering diadakan pameran anime mulai dari action figur, nendroid, figma dan ada juga itasha. Itasha sendiri adalah mobil yang sudah dimodifikasi dengan berbagai acesoris yang berhubungan dengan anime dan yang wajib ada dalam mobil ini adalah stiker yang ditempel dibagian luar mobil. Dalam AFA biasanya pengunjung bisa secara gratis jika ingin mengubah mobilnya menjadi itasha hanya saja hanya beberapa bagian saja yang dirubah tidak secara keseluruhan.
Anisong adalah acara yang paling ditunggu oleh para pengunjung karna dalam acara ini menghadirkan penyanyi-penyanyi kelas dunia yang sudah sukses mengisi OST anime dan menjadi list teratas dalam tangga lagu OST anime.
AFA pada tahun ini mencoba mengadakan acara di indonesia dan malaysia dan mendapat sambutan hangat dan meriah dari para penngemar anime. Itu terlihat dari penjualan tiket yang cukup fantastis.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar