Minggu, 09 Juni 2013

Cara Internet Lewat Bluetooth

Mungkin yang udah posting tehnik ini udah banyak tapi ya gak apa-apa itung-itung ngingetin lagi sekalian buat nambah tugas. Hehe
Kali ini saya akan posting cara supaya hp kalian bisa jadi modem. Bagi para pengguna android mungkin hal ini sudah biasa dan gampang dilakukan karena semua android ada fasilitas wifi yang sering digunakan untuk tethering lalu bagaimana jika hpnya cuma hp biasa yang gak ada wifinya? Nah caranya kita bisa connect ke internet via Bluetooth.
Yang pertama harus dilakukan pastikanlah laptop dan hp kalian memiliki fasilitas Bluetooth. Kalo misalkan laptop kalian gak ada bluetoothnya kalian bisa beli Bluetooth yang external harganya gak akan lebih dari 50ribu ko. Kalo semuanya udah siap tinggal lakuin langkah—langkah ini.
-Buka hide icon lalu pilih Bluetooth device atau kalo misalkan gak ada masuk ke control panel -> all control panel items -> devices and printers -> Bluetooth devices

-Pilih add device


-Kalo hp kalian udah kebaca klik gambar hpnya terus pilih connect using -> acces point
Nah kalo langkah-langkah diatas selesai kalian udah bisa internetan pake laptop/pc kalian. Cara ini bisa digunakan kesemua merk hp. Kalo saran saya sih kalo mau pake cara kayak gini hp kalian enaknya udah support 3G HSDPA biar internetnya gak lemot soalnya bandwith yang digunakan itu sama besarnya kayak bandwith hp kalian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar