Minggu, 28 April 2013

OS (Operating System) Pada Mobile


Biasanya OS hanya diterapkan pada PC , laptop dan sejenisnya.  Sekarang OS sudah berkembang dan adapula yang berbasis mobile.
Memang pada masa sekarang ini mobilephone sudah menjadi kebutuhan sehari-hari masyarakat tidak hanya dikalangan orang kantor saja tapi anak-anak pun sudah banyak yang mempunyai gadget ini di usianya yang masih sangat muda. Hal ini yang menjadi pendorong munculnya smartphone canggih berbagai merk yang muncul dipasaran.
Adapun OS yang digunakan oleh smartphone pada saat ini adalah Android dan windowsphone. Mengenai kepopuleran di Indonesia nampaknya OS android lebih banyak diminati dari pada windowsphone.  Smartphone kebanyakan sudah menggunakan prosesor minimal 800MHz dan RAM 256 MB untuk mendukung OS yang digunakan.
Meskipun sudah banyak yang membeli smartphone tapi masih sangat minim sekali orang yang mampu menggunakan fasilitas yang ada didalamnya. Ini dikarnakan masih banyak orang yang membeli smartphone hanya untuk sekedar menjaga gensi, terlihat keren dan tidak ketinggalan jaman.
Fasilitas yang lumrah digunakan pada smartphone biasanya hanya aplikasi chating dan game-game dengan grafik yang luarbiasa yang sangat jarang ditemukan di handphone/mobile biasa tanpa OS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar