Minggu, 28 April 2013

Olahraga Sebagai Ajang Silaturahmi

Tak dapat dipungkiri bahwa minat terhadap olahraga di Indonesia sangat besar. Tak hanya di satu bidang melainkan disemua bidang olahraga. Namun sangat disayangkan hal ini tidak didukung oleh tingkat sportivitas yang tinggi. Masih banyak kasus kekerasan dan kerusuhan yang terjadi saat pertandingan olahraga sedang digelar. Banyak yang memicu kejadian ini seperti ketidakpuasan terhadap keputusan juri/wasit, saling ejek antar penonton, hingga penonton yang kecewa dengan penampilan atlet yang didukungnya.
Jika diambil dari sisi positifnya setiap pertandingan olahraga dapat dijadikan ajang silaturahmi antar klub olahraga bahkan jika pertandingan yang berskala nasional hal ini bisa dijadikan ajang silaturahmi antar daerah. Hal ini bisa mempererat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia baik dalam hal olahraga maupun hal lainnya.
 Jika saja hal-hal uang berbau politik bisa dihilangkan dalam kegiatan olahraga maupun organisasinya mungkin saja hal ini bisa terhujud. Hal inilah yang menyebabkan perpecahan didalam organisasi, orang lebih memikirkan karir politiknya dalam organisasi ketimbang mengurusi suatu bidang olahraga yang menjadi tanggung jawabnya, menyebabkan timbulnya masalah dimana-mana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar