Minggu, 28 April 2013

Game Visual Novel



Dari pada galau gara-gara bingung mau bikin tulisan apa mending iseng-iseng ngebahas game visual novel. :D
Mungkin para gamer jarang yang mengetahui tentang game yang satu ini karena game yang satu ini biasanya dimainkan oleh para penggemar anime. Game ini dikategorikan untuk beberapa tingkatan umur ada game yang bisa dimainkan oleh anak-anak ada juga game yang khusus untuk dewasa karena menngandung adegan-adegan yang fulgar.
Cara memainkan game ini sangatlah mudah tidak memerlukan control atau kombinasi tombol tertentu, kita tinggal mengikuti percakapan antar tokoh jika muncul pertanyaan kita harus menjawab pertanyaan. Menjawabnya itu tergatung pada kita ingin menjawab apa karena di dalam game ini tidak ada jawaban yang salah. Hanya saja jawaban yang kita pilih akan menentukan ending dari game tersebut. Hal ini lah yang menarik dari game visual novel karena dalam game biasa terutama game fighting ending dari game sudahlah jelas yaitu melawan pemimpin dari musuh.  Dalam Visual Novel ada istilah yang disebut flag dan rute yang menentukan ending dari suatu cerita.
Game ini ada yang merupakan adaptasi dari manga, novel, bahkan anime tapi tak jarang ada juga game visual novel yang original (tidak di adaptasi dari apapun).
Karakter dalam game ini biasanya bertipe moe (imut ) agar menambah semangat para pemain. Jika diadaptasi dari anime, manga, atau novel biasanya tidak ada perubahan pada karakter yang dimainkan digame baik itu sifat, gambar, maupun seiyu (pengisi suara).
Untuk memainkan game ini tidaklah harus memakai perangkat langka karena sudah bisa dimainkan di PSP bahkan PC sekalipun. Tapi satu kekurangan game ini yaitu tidak ada versi bahasa Indonesia. :D game ini biasanya berbahasa dan bersubtitlekan jepang sangat jarang diemukan dengan subtitle bahasa inggris karena pengubahan subtitle dalam game ini sangat sulit dan sekalipun ada game yang berlisensi dan di translate oleh developer game itu sangat jarang sekali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar