Jumat, 11 November 2011

J2 ( Jujur dan Janji )

Jujur dan janji adalah kata yang sering kita dengar dan juga kita ucapkan. Kata ini begitu manis saat ucapkan dan di didengarkan tapi sangat pahit saat semuanya hanya sebatas ucapan. Jujur dan janji bisa membuat orang saling mempercayai juga bisa membuat orang saling membenci.
Jujur dan janji adalah ucapan yang tergolong ringan tapi mempunyai tanggung jawab besar didalamnya karna jika melanggar dua kata diatas bisa merubah penilaian orang lain terhadap diri kita. Orang yang biasanya melanggar kata-kata itu disebut pembohong.
Jujur dan janji, banyak orang tak menyadari bahwa sebenarnya kata-kata ini memiliki hubungan yang sangat kuat. Misalnya, dalam sebuah hubungan antar manusia jika tidak ada kata-kata diatas atau melanggar kata-kata di atas biasanya hubungan tidak akan bertahan lama. Karna biasanya setiap pasangan membutuhkan kejujuran dan janji yang bisa ditepati pasangannya agar membuat dirinya yakin akan orang yang sudah dipilihnya. Sekali saja kata-kata itu dilanggar maka rasa percaya terhadap diri seseorang akan hilang begitu saja.
Jangan pernah mengingkari apa yang sudah kamu ucapkan dan jangan sesekali berbohong dalam hal apapun. Satu kesalahan tak akan pernah dilupakan oleh seseorang dan akan menghilangkan semua kebaikan yang pernah kita lakukan. Tepati semua janjimu sebelum kamu benar-benar menyesal atas perbuatanmu sendiri. Katakan apapun yang terjadi dengan sebenar-benarnya sebelum kamu takdidengar oleh orang lain karna kebohonganmu walaupun kejujuran terkadang pahit untukmu dan untuk orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar